Translate

Populer Posts

Monday, August 8, 2016

JAYA SINAR Tertarik dengan Inovasi Mahasiswa KKN UTM 2016

(Kamis, 5 Agustus 2016) Menindaklanjuti acara sosialisai pengembangan produk dan musyawarah pembentukan badan usaha  di Desa Jadung pada tanggal 1 Agustus yang lalu, maka Kelompok Tani mengundang Mahaisiswa Kuliah Kerja Nyata  Tematik Universitas Trunojoyo Madura 2016 ke salah satu rumah warga untuk berdiskusi. Agenda tersebut merupakan bentuk apresiasi dan tanggapan positif dari masyarakat khususnya para petani yang ada di Desa Jadung ini. Dalam acara itu pihak Kelompok Tani JAYA SINAR Jadung meminta sosialisasi ulang dan lebih mendalam kepada seluruh anggota kelompok tani tersebut.
Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 19.30 ini diawali dengan membaca tahlil, kemudian dilanjut dengan acara diksusi bersama para pengurus dan anggota kelompok tani JAYA SINAR Jadung. Mahasiswa KKN UTM yang datang pada acara ini yaitu diwakili oleh 6 orang, salah satunya yaitu koordinator Desa. Saudara Beny Tri Susetiyo selaku Kordes mengatakan bahwa undangan ini adalah respon yang cukup baik bagi program kerja kelompok kita dimana satu langkah lagi produk-produk dan inovasi yang kami buat akan segera diteruskan sebagai usaha mereka kedepannya. Di sisi yang berbeda, Bapak Rasuki selaku ketua JAYA SINAR Jadung juga menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN UTM dengan beberapa ide dan gagasan kreatifnya. “Produk-produk ini jika diproduksi dengan baik serta dipasarkan secara maksimal, maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan penduduk Desa Jadung ini”  imbuhnya.
Dalam kesempatan yang sama seluruh peserta yang hadir langsung dapat menikmati aroma khas dari kacang kayu yang dibuat menjadi minuman kopi sambil menyimak acara. Diantara bebrapa produk yang dipaparkan oleh mahaiswa KKN adalah Gula Merah, Kopi Kacang Kayu, Stick Kelor, dan Kerajinan. Namun tidak hanya itu, dalam pembahasan di dalamnya juga tersinggung masalah penggunaan bahan kimia yang dicampur dalam proses pembuatan gula siwalan. Harapan kedepannya, kelompok tani Jaya sinar ini mampu menjalankan usaha optimalisasi produk hasil olahan bahan baku yang melimpah di Desa Jadung demi tercapainya perbaikan perekonomian.

0 komentar:

Post a Comment