Translate

Populer Posts

Tuesday, July 26, 2016

Peternakan di Desa Jadung


Sektor Peternakan

Desa Jadung memang lebih terkenal dengan produksi gula merahnya yang melimpah, namun dalam beberapa sektor yang lain juga memiliki peluang besar untuk berkembang secara pesat. Hal itu dapat diketahui berdasarkan persebaran mata pencaharian masyarakat di Desa ini bervariatif. Di samping sektor pertanian, sektor-sektor yang lain seperti peternakan juga sangat berpotensi. Peternakan di Desa Jadung Kecamatan dungkek ini banyak dilakukan oleh sebagian masyarakat sebagai alternatif usaha yang mampu membantu perekonomian keluarga.

Peternak di Desa Jadung lebih banyak memelihara hewan-hewan yang mudah dalam perawatannya dan memiliki tingkat keuntungan yang lumayan. Adapun diantara binatang ternak yang dipelihara sebagian masyarakat di daerah ini yaitu Sapi, Kambing, Ayam, dan lain sebagainya. Dari beberapa hewan ternak yang ada, paling banyak ditemukan adalah Sapi.
Peternakan di wilayah ini hampir sama dengan peternakan-peternakan di daerah pedesaan lain. Yaitu dengan tempat pemeliharaan ternak yang berada di dekat rumah atau kediaman masyarakat. Hal ini dirasa lebih memudahkan peternak untuk memelihara. Kebanyakan peternak di daerah ini hanya memelihara ternak dalam jumlah yang sedikit, karena hanya sebatas digunakan untuk usaha sampingan.

0 komentar:

Post a Comment