Translate

Populer Posts

Tuesday, July 26, 2016

Pendidikan

# Sektor Pendidikan


Pendidikan adalah satu hal penting dalam memajukan tingkat kesejahteraan pada umumnya dan tingkat perekonomian pada khususnya. Dengan tingkat pendidikan yang tinggi maka akan mendongkrak tingkat kecakapan yang mendorong tumbuhnya keterampilan kewirausahaan. Hal inilah yang pada akhirnya akan mendorong munculnya lapangan pekerjaan baru dengan sendirinya dan akan membantu program pemerintah untuk membuka lapangan pekerjaan baru guna mengurangi angka pengangguran. Pendidikan biasanya akan dapat mempertajam sistematika social dan pola social individu. Selain itu, masyarakat mudah menerima informasi yang lebih maju.
Berdasarkan data kualitatif yang di peroleh menunjukkan bahwa di Jadung kebanyakan penduduk hanya memiliki bekal pendidikan formal pada level tidak pendidikan dasar 79,84%, untuk masyarakat tamat SD prosentasenya adalah sebesar 11,86 %, tamat SLTP sebesar 5,34%, tamat SLTA sebesar 2,58 %, tamat diploma sebesar 0,35%, sedangkan untuk tamat Strata 1 sebesar 0,03%.
Dari data yang telah di dapatkan, di temukan fakta yang menarik yaitu jumlah laki-laki terdidik prosentasenya lebih rendah dibandingkan perempuan, dalam prosentasenya laki-laki terdidik sebesar 9,35% sedangkan perempuan 10,81%.

0 komentar:

Post a Comment